How to Optimize the Implementation of Occupational Safety and Health in Mining, Geothermal, and Construction Business ?

Oct 19, 2017 0 Comments in Event by

semnas 1

Semarang – (23/09) Seminar Nasional K3 2017 yang diadakan rutin setiap tahunnya oleh Peminatan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Diponegoro telah dilaksanakan di Gedung University Training Centre Semarang. Seminar yang dihadiri sebanyak 958 orang ini mengangkat tema “How to Optimize the Implementation of Occupational Safety and Health in Mining, Geothermal, and Construction Business”. Pada pukul 9.00 WIB Dekan Fakultas Masyarakat bersama para tamu undangan membuka acara dengan membunyikan tujuh buah angklung secara bersamaan yang menyimbolkan bahwa acara Seminar Nasional K3 2017 merupakan Seminar Nasional K3 yang ke tujuh kalinya yang diadakan oleh Peminatan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Diponegoro.

semnas 2

Seminar Nasional K3 kali ini mendatangkan 4 pembicara yang berkompeten dalam bidang K3 yang terbagi dalam 2 sesi seminar. Pada sesi pertama diisi oleh pembicara pertama yaitu Drs. Herman Prakoso Hidayat, MM yang merupakan Direktur Pengawasan Norma Keselamtan dan Kesehatan Kerja (K3) Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia dengan membawakan topik “Target dan Strategi Kemenaker dalam Mengoptimalisasi K3 untuk Mencapai Kemandirian Pekerja Guna Terciptanya Lingkungan Kerja yang Selamat, Sehat dan Produktif” dan pembicara kedua yaitu Bambang Pramujo dari Direktur Operasi 2 PT Wijaya Karya (Persero) Tbk membawakan topik “Program K3 pada PT. Wika Indonesia yang Mendukung Visi Kemenaker”. Pada sesi pertama ini dimoderatori langsung oleh Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat yaitu Hanifah Maher Denny, SKM, MPH, Ph.D.

Selanjutnya pada sesi kedua diisi oleh pembicara ketiga yang merupakan QHSE Operation Manager dari PT Adaro Indonesia yaitu Jamry Lango yang membawakan topik topik ketiga yaitu Program K3 pada PT. ADARO Energy  yang Mendukung Visi Kemenaker dan disambung langsung oleh pembicara ke empat yaitu Serry Antro selaku Senior Manager Safety Health and Environment dari Star Energy Geothermal dengan topik keempat yaitu “Program K3 pada PT. Star Energy Geothermal Indonesia yang Mendukung Visi Kemenaker”. Untuk sesi kedua kali ini dimoderatori oleh Dosen dari Peminatan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Diponegoro yaitu Dr. Yuliani Setyaningsih, SKM, M.Kes

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari segenap civitas akademika Universitas Diponegoro, Peminatan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), Program Studi Kesehatan Masyarakat, Peminatan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), Ikatan Alumni Keselamatan dan Kesehatan Kerja (IKAK3) FKM Undip, pihak yang memberikan materi dari PNK3 KEMNAKER RI, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT Adaro Indonesia, Star Energy Geothermal serta pihak sponshorship yang telah membantu keberlangsungan acara Seminar Nasional K3 2017 seperti Bank Mandiri, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk,  Japfa, Wardah, Cito, Pia Bagong, Smile Batik, Khatulistiwa Travel, Ellan’s Beauty Care dan Aisyah Store, House of Moo, Barokah Putra, Delicia, Indoprinting, dan Sosro (OSH Forum FKM UNDIP).

1508001116460

1508001109251








1508001137001

1508001129530

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *