SCAK3 : BEKAL DALAM KESEKRETARIATAN P2K3

May 13, 2018 0 Comments in Event by

Sabtu (12/5/18) telah dilaksanakan Sekolah Calon Ahli K3 (SCAK3) kedua bagi OSH Forum FKM Undip 2018. Tema pembahasan kali ini yaitu kesekretariatan bagi calon sekretaris Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K3). Kegiatan ini dimulai pada pukul 07.30 WIB yang dibuka oleh Master of Ceremony (MC) Galih Adi Wicaksono dan Laurentina Grace Silva. Acara diawali dengan Safety Induction (SI) yang dibawakan oleh Listritika Sinaga dilanjutkan dengan sambutan dari Bina Kurniawan SKM.,M.Kes selaku Ketua Bagian Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) FKM Undip.

“Tujuan dari SCAK3 ini untuk mempersiapkan mahasiswa K3 sebagai calon Ahli K3 agar dapat menjadi sekretaris P2K3 yang berkompeten di tempat kerja nantinya”. Tutur Bina Kurniawan dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan SCAK3.

Pembicara pada SCAK3 yang kedua ini diantaranya Sidiq Muhammad Asnan S.T., M.M. selaku Kepala Bagian Tata Usaha FKM Undip dengan materi mengenai kesekretariatan, Ahmad Romdhoni, S.T selaku Pengawas Ketenagakerjaan, Satwasker Wilayah Semarang dengan materi yang disampaikan yaitu sekretaris P2K3 serta Bryan Patrisia selaku Wakil Pemimpin Umum LPM Momentum Teknik tahun 2017 dengan materi yang disampaikan mengenai press release.

SCAK3_1

Kegiatan berlangsung dengan kondusif dan mendapatkan antusiasme yang tinggi dari peserta terlihat saat simulasi yang dilakukan disela kegiatan yaitu pembuatan surat, dokumen P2K3 dan press release. Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama pembicara pada pukul 15.00 WIB.

SCAK3_2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *