OSH FORUM 2019 GOES TO SCHOOL : MENGAJAK SISWA SMA UNTUK SAFETY RIDING

Feb 18, 2019 0 Comments in Event by

Jumat (15/2/19) telah dilaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat pada siswa-siswi SMAN 2 Semarang oleh OSH Forum FKM Undip 2019 bersama ASTRA Jateng. Kegiatan pengadian masyarakat ini dilakukan untuk memperingati Bulan K3 Nasional 2019. Pengabdian dengan tema safety riding dilakukan untuk mengenalkan kepada siswa-siswi kelas XI SMAN 2 Semarang mengenai keselamatan saat berkendara. Kegiatan ini bertempat di Aula SMAN 2 Semarang yang dilaksanakan pada pukul 14.00-17.00 WIB. Kegiatan dipandu oleh Majida Wikaning dan Wenta Chris Omega sebagai Master of Ceremony (MC) kemudian dilanjutkan dengan sambutan singkat dari Bapak Teguh, selaku Wakil Kesiswaan SMAN 2 Semarang.

OSH GTS 1

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membentuk karakter anak-anak usia remaja agar dapat menerapkan safety riding dalam kehidupan sehari-harinya, melihat sekarang semakin banyaknya anak usia sekolah sudah mulai menggunakan kendaraan bermotor untuk berangkat sekolah” tutur Ryzki Tri utami selaku Project Officer Pengabdian OSH Forum FKM UNDIP 2019.

Materi pencerdasan mengenai keselamatan sebelum berkendara disampaikan oleh salah satu anggota OSH Forum FKM Undip 2019 yaitu Dimas Yuszril Mulya. Dengan runtut materi disampaikan mulai dari pengenalan alasan sering ditilang dan kebiasaan buruk masyarakat saat berkendara dilanjutkan pemaparan materi oleh ASTRA Jateng mengenai postur tubuh yang aman saat berkendara yang langsung disimulasikan di depan siswa-siswi SMAN 2 Semarang.

OSH GTS 2

OSH GTS 3

Kegiatan berlangsung dengan kondusif dan mendapatkan antusiasme yang tinggi dari siswa-siswi SMAN 2 Semarang. Menurut mereka, materi mengenai postur tubuh yang benar saat berkendara baru mereka dapatkan saat kegiatan berlangsung. Dipenghujung kegiatan, dilakukan foto bersama OSH Forum FKM Undip 2019 dengan siswa-siswi SMAN 2 Semarang, Bapak Teguh, ASTRA Jateng serta beberapa guru yang turut mendukung terlaksananya kegiatan ini.

OSH GTS 4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *