Kuliah Umum dan Training #3 2016: PROPER

Sep 6, 2016 0 Comments in News by
Kuliah Umum dan Training #3 2016: PROPER
Kuliah umum dan training ketiga yang diselenggarakan oleh OSH Forum 2016 ini berlangsung pada hari Rabu, 27 April 2016 di Gedung E FKM Universitas Diponegoro. Kuliah umum dan training dengan judul Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (PROPER) dan Penilaian Self Assesment PROPER diberikan oleh alumni OSH Forum yakni, M. Fadri Al Baihaqi atau yang lebih dikenal dengan panggilan Kak Abe. Kegiatan kuliah umum dimulai dengan pembukaan acara sekaligus penjelasan singkat rundown kegiatan secara umum oleh pembawa acara Arief Novandi. Sebelum masuk ke acara inti, dilakukan pembacaan safety induction oleh Nadia Fuada, pembacaan doa yang dipimpin oleh Dean Yustisia serta pemberian sambutan oleh Andri Dwi Puji selaku ketua OSH Forum 2016. Kuliah umum dan training yang ketiga ini dimoderatori oleh Nuralmasdini. 


 
Sebelum masuk ke pemaparan materi, kegiatan diawali dengan pemberian pretestoleh Kak Abe bagi seluruh peserta. Setelah itu masuk pada pemberian materi kuliah umum dan training yang terkait dengan PROPER. PROPER adalah hal yang sangat lekat dengan keselamatan dan kesehatan kerja yang hakekatnya merupakan instrumen dalam penegakan hukum lingkungan. PROPER dijelaskan secara jelas dan lengkap oleh Kak Abe, mulai dari definisi, dasar hukumnya, prosedur, aspek penilaian, katagori-katagori pencapaian PROPER dan masih banyak lagi point lain yang dijelaskan berkenaan dengan PROPER. 



Setelah penjelasan materi seputar PROPER diberikan oleh Kak Abe, kegiatan selanjutnya adalah pelatihan pengisian form PROPER. Pengisian form ini dilakukan oleh seluruh peserta kuliah umum dan training langsung di laptop masing-masing peserta dengan panduan Kak Abe selaku pengisi materi. 



 
Para peserta kuliah umum dan training diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan seputar materi pada sesi tanya jawab setelah sesi pengisian form PROPER selesai. Pemberian bingkisan dan foto bersama dengan Kak Abe mengakhiri kebersamaan pada kuliah umum ketiga yang diselenggarakan pada hari Rabu, 27 April 2016 tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *