Alumni Punya Cerita : Khadar Setiawan, SKM

Jul 10, 2020 0 Comments in News by

WhatsApp Image 2020-07-10 at 20.27.21













Halo Sobat Safety, APC kembali lagi nih!

APC edisi kali ini ada cerita dari kak Khadar Setiawan yang biasa dipanggil Kak Khadar. Kak Khadar merupakan alumni OSH Forum 2012 dan FKM angkatan 2009.  Saat ini kak khadar bekerja di PT SGMW Motor Indonesia sebagai General Affairs and Safety Engineer. Kak khadar sudah bekerja di PT SGMW Motor Indonesia selama kurang lebih 2 tahun. PT SGMW Motor Indonesia merupakan perusahaan manufaktur yang bergerak dalam produksi otomotif mobil. Sebelumnya juga kak khadar pernah bekerja di industry otomotif juga.

Kak khadar menjelaskan bahwa kegiatan selama bekerja di PT SGMW Motor Indonesia sebagai General Affairs and Safety Engineer meliputi tentang 5R si perusahaan, pengawasan dalam produksi dan mesin. Sebaga safety engineer tidak hanya berkegiatan pada K3 saja tetapi juga berdampingan dengan teknisi-teknisi. Berdasarkan pengalaman dari kak khadar kecelakaan ataupun nearmis pada perusahaan ini sangat jarang terjadi bahkan pernah zero accident dalam satu tahun.

Pengalaman menarik yang dirasakan kak khadar selama bekerja di PT SGMW Motor Indonesia yaitu karna perusahaan tersebut memproduksi mobil jadi lebih tahu mengenai proses produksi dari mobil mulai dari mesin hingga finishing dari mobil tersebut. Tentunya dengan posisi kak khadar saat ini di perusahaan tersebut dapat pengalaman bukan hanya dibidang K3 saja tetapi di engineeringnya juga.

“Jangan takut untuk mencoba, cari pengalaman dan ilmu sebanyak mungkin. Jalin relasi sebanyak mungkin , karena K3 tidak berdiri sendiri dan selalu berdampingan dengan yang lain” . Tutur kak khadar.

Kak khadar berpesan kalau kita sebagai generasi muda harus menggali ilmu sedalam mungkin selama memiliki kesempatan dan tentunya persiapkan mental yang kuat. Ikuti pelatihan – pelatihan yang menunjang sebagai calon ahli K3 untuk bekal nanti dimasa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *