Alumni Mengajar: PROPER

Mar 26, 2018 0 Comments in Event by
Alumni Mengajar: PROPER

Semarang, 24 Maret 2018. Telah dilaksanakan kegiatan Alumni Mengajar yang keempat dengan tema PROPER yang dibawakan oleh Kak M. Fadri Al-Baihaqi, S.KM., M.H. atau yang lebih akrab disapa Kak Abe dari OSH FORUM 2009. Saat ini Kak Abe bekerja sebagai HSE Section Head di PT. Japfa Comfeed Indonesia Tbk. Unit Cirebon Jawa Barat.

ch3

Alumni mengajar keempat ini dilaksanakan di Ruang D201.2 Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Diponegoro. Pelatihan dimulai pada pukul 07.00 hingga pukul 16.00 WIB. Pelatihan dibuka oleh MC yang dipandu oleh Fitria Qotrotun Nada dan Galih Pamungkas. Setelah pembukaan, dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Kholid Saifulloh. Sebagai salah satu persyaratan penyelenggaraan kegiatan di Univesitas Diponegoro, pemberian Safety Induction dibawakan oleh Lina Sartika. Dengan diadakannya kegiatan Alumni Mengajar keempat ini, diharapkan anggota OSH FORUM 2018 dapat mengenal dan memahami PROPER mulai dari pengertian, tujuan, persyaratan dan cara pemenuhannya.

ch2

Materi PROPER diawali dengan pengantar untuk membuka pemahaman anggota OSH FORUM 2018 mengenai makna dan tujuan PROPER. Setelah itu, dilanjutkan dengan pemaparan lebih mendalam mengenai PROPER mulai dari dokumen lingkungan, cemaran gas, cemaran air dan limbah B3. Tidak afdol rasanya jika dalam sebuah pelatihan hanya menerima materi tanpa melakaukan praktik, dengan bimbingan Kak Abe peserta mulai mencoba mengisi beberapa form PROPER sesuai dengan ketentuan. Pada pelatihan PROPER ini, peserta terlihat antusias dan bersemangat mengikuti pelatihan karena PROPER ini merupakan hal baru yang nantinya dapat digunakan sebagai bekal magang maupun di dunia kerja anggota OSH FORUM 2018 disamping bekal dari materi K3 yang didapat di perkuliahan.

ch1

Pelatihan diakhiri dengan penyampaian kesan oleh peserta, pemberian kenang- kenangan, pembacaan doa dan foto bersama dengan pembicara PROPER yaitu kak Abe pada pukul 16.00 WIB.

ch4

ch5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *